Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Asal-usul Mobil Malinda

Kompas.com - 01/04/2011, 13:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal-usul empat mobil mewah tersangka kasus dugaan pencucian uang senilai Rp 17 miliar, Malinda Dee, yang saat ini disita polisi, Kamis (31/3/2011) malam. Hal itu dikatakan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komjen Ito Sumardi, Jumat (1/4/2011) di Mabes Polri, Jakarta.

”Yang jelas kami mengamankan semaksimal mungkin harta yang dimiliki bersangkutan, tapi kami belum bisa menyatakan apakah itu hasil dari kejahatannya atau bukan. Diamankan untuk mengetahui asal-usul kepemilikan harta tersebut,” kata Ito.

Empat mobil mewah Malinda yang disita polisi adalah Hummer-3 senilai Rp 3,4 miliar bernomor polisi B 18 DIK, dua mobil Ferrari berwarna merah seri 430 Scuderia dan seri California, serta Mercedes Benz seri E 350 senilai Rp 1,6 miliar.

Mobil-mobil mewah Malinda yang disita itu kini dititipkan di Rumah Penitipan Barang Sitaan Jakarta Utara sejak 24 Maret lalu. Menurut Ito, penyidik Mabes Polri juga sedang menyelidiki beberapa rekening milik Malinda Dee yang diduga menjadi tempat ia mengalirkan dana dari nasabah korban penipuannya. Malinda yang berprofesi sebagai relationship manager ini diduga melakukan tindak pidana pencucian uang dengan memanipulasi data rekening dari nasabahnya dan mengalirkan dana nasabah ke beberapa rekening perusahaan pribadinya. Ia ditangkap di apartemennya di Jakarta Selatan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com