Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malinda Tampung Uang di 8 Rekening

Kompas.com - 01/04/2011, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian menyatakan, tersangka kasus pembobolan Citibank, Malinda Dee (48), mengalirkan dana dari rekening nasabah bank yang menjadi korbannya ke delapan rekening. Dua di antara rekening tersebut ditemukan atas nama Malinda, sedangkan enam lainnya masih ditelusuri lebih lanjut oleh polisi.

”Dua di antaranya punya Malinda dan itu masih didalami, termasuk yang lain rekening siapa, yang jelas dua rekening itu milik Malinda. Tidak ada nama AG di rekening itu,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/4/2011). AG, seorang artis sinetron, adalah suami Malinda.

Menurut dia, untuk mengetahui transaksi Malinda lebih lanjut, kepolisian saat ini melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi. Jumlah ini bertambah, etelah sebelumnya saat penangkapan Malinda baru diperiksa 13 saksi. Tiga saksi baru di antaranya seorang komisaris dari perusahaan milik Malinda, sekretaris Malinda, dan seorang karyawan Citibank.

”Saksi yang kemarin jumlahnya 13 orang, sekarang jadi 16. Kalau kepala cabang banknya (Citibank) belum diperiksa,” kata Anton.

Malinda diduga melakukan pembobolan Citibank dengan menggunakan kewenangannya sebagai relation manager untuk memindahkan rekening nasabah ke dalam rekening pribadinya. Polisi menduga ia dibantu oleh teller Citibank, D.

Namun, D belum terindikasi menikmati hasil kejahatan yang dilakukan Malinda. D tidak ditahan, tapi masih dalam pemantauan polisi dan wajib lapor dua kali seminggu ke Mabes Polri.

 

 

Baca Juga Saatnya KPK Bidik BPN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com