Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kerahkan Anggota ke Lapangan

Kompas.com - 18/04/2011, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Operasi Simpatik Jaya yang digelar Polda Metro Jaya selama 21 hari, dari 28 Maret sampai 17 April 2011, tercatat adanya penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan peningkatan angka pelanggaran lalu lintas. Kepala Biro Operasi Polda Komisaris Besar Sujarno mengatakan Operasi Simpatik Jaya 2011 menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas sebelum 21 hari ada 436 kecelakaan, sesudah Operasi Simpatik menurun menjadi 339 kecelakaan. Meninggal dunia sebelum 21 hari sebanyak 69, sesudah Operasi Simpatik menurun menjadi 43 orang," ujar Sujarno di Polda Metro Jaya, Senin (18/4/2011).

Sementara itu, dari data yang dikeluarkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebelum di gelar Operasi Simpatik Jaya, periode 7 sampai 27 Maret 2011, tercatat 71.876 kasus tilang dan mengalami peningkatan menjadi 84.546 selama operasi digelar.

Ditambahkan Sujarno, keberhasilan Operasi Simpatik Jaya 2011 diharapkan bisa dipertahankan dengan cara mengerahkan anggota kepolisian sebanyak-banyaknya di lapangan. "Operasi Simpatik ini diharapkan bisa bertahan dan setelah berhasil harus dipertahankan dengan cara menaruh personel di jalan-jalan. Perintah Kapolda, kerahkan sebanyak-banyaknya anggota di lapangan, ini salah satu cara mempertahankan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com