Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Perdana Cikeusik Dijaga Ketat

Kompas.com - 26/04/2011, 08:48 WIB

SERANG, KOMPAS.com — Sidang perdana kasus Cikeusik yang rencananya digelar pada Selasa (26/4/2011) pagi ini dijaga ketat. Personel polisi dan TNI terlihat berjaga di sekitar gedung Pengadilan Negeri Serang yang berlokasi di Jalan KH Abdul Hadi, Kota Serang, Banten.

Ruas jalan di depan gedung PN Serang itu pun pagi ini ditutup dari kedua akses, yakni sejak perempatan Cijawa dan Kebon Jahe. Terlihat banyak warga sekitar yang menyimak kesiapan personel di ruas jalan itu.

Pengunjung yang hendak masuk ke halaman gedung PN Serang terlebih dahulu diperiksa. Selain di depan pagar halaman, pemeriksaan pengunjung juga dilakukan di depan pintu masuk gedung pengadilan.

Lembaran kertas berisi informasi lokasi ruang sidang, majelis hakim, jaksa penuntut umum, perkara pidana, dan tersangka ditempel di beberapa tempat. Ada tiga ruang yang akan dipakai untuk menyidangkan kasus Cikeusik pada Selasa pagi ini.

Ketiga ruang itu adalah ruang sidang utama di lantai I, tepat menghadap pintu masuk gedung pengadilan. Dua ruang sidang lainnya adalah ruang sidang III (di lantai 2 sisi tengah) dan ruang sidang IV (lantai 2 sisi timur).

Selain di luar gedung, personel keamanan terlihat juga berjaga di dalam gedung pengadilan, terutama di sekitar ruang-ruang yang akan dipakai menyidangkan kasus Cikeusik ini. Sekitar pukul 08.00 para pengunjung sidang terlihat mulai berdatangan masuk ke gedung pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com