Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tranjakarta Menuju Monas Dialihkan

Kompas.com - 01/05/2011, 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat aksi ribuan buruh di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dan di sekitar Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Minggu (1/5/2011), jalur bus transjakarta dialihkan.

Transjakarta dari shelter Harmoni menuju Blok M tidak melalui shelter Monas seperti biasanya. Bus memutar melalui shelter Stasiun Juanda, Pasar Baru, Taman Menteng, Gambir, Balaikota, tanpa berhenti. Transjakarta jurusan Kota-Blok M itu baru berhenti mengangkut penumpang di shelter Bank Indonesia. Para penumpang yang hendak menuju Monas terpaksa turun di shelter BI. Selepas shelter BI, tranjakarta menuju Blok M melalui jalur normal.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi ribuan buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh menghambat arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI menuju Istana Negara.

Berdasarkan pemantauan Kompas.com, sebagian pengunjuk rasa bergerak ke Istana Negara dari Bundaran HI siang ini. Sementara sebagiannya lagi masih tampak di Bundaran HI. Kondisi di depan Istana Negara, Medan Merdeka Barat, tampak ramai dengan pengunjuk rasa yang membawa spanduk dan bendera masing-masing serikat buruh. Petugas kepolisian juga tampak berjaga di depan pagar Istana Merdeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com