Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Misterius Bikin Heboh Warga

Kompas.com - 20/05/2011, 22:05 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Satu paket misterius, Jumat (20/5/2011) petang, ditemukan di depan kios seluler di Jalan Monginsidi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Penemu paket itu adalah juru parkir bernama Ryan dan Farid, bocah berusia 11 tahun. Penemuan itu membuat tim Jihandak Polda Sulsel sibuk mensterilkan lokasi dan mengevakuasi paket.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, pada pukul 17.30 Wita, Ryan dan Farid sedang bermain di halaman toko telepon seluler. Tiba-tiba seorang pria datang dan menyimpan bungkusan di depan pagar toko MMS.

Menurut Ryan, gelagat pria itu ditambah cara dia meletakkan bungkusan warna putih membuatnya penasaran. "Saya tanya apa itu, tapi dia jawab singkat bahwa titipan untuk orang di dalam, lalu pergi," tutur Ryan.

Karena penasaran, Farid berniat membuka bungkusan, tetapi dilarang oleh Ryan. Dia curiga karena paket ini terlihat aneh dan dipelester rapi. "Saya teringat dengan teror bom, jadi saya larang Farid membukanya," tambahnya.

Kepanikan keduanya mengundang warga sekitar. Dalam hitungan menit, warga berdatangan ke tempat ditemukannya paket misterius tersebut. Tak ingin bermasalah, Ryan pun mengontak kepolisian terdekat.

Setengah jam kemudian, tim Jihandak Polda Sulsel telah berada di TKP dan mengevakuasi paket misterius itu.

Namun, setelah diperiksa di Markas Brimob Polda Sulsel, ternyata paket tersebut adalah sebuah baterai ponsel yang dipelester bersama buku petunjuk Asus. Baterai ponsel ini bersambungan dengan kabel wara merah hitam mirip saklar.

Tim Jihandak Polda Sulsel belum berani menyimpulkan apakah paket ini adalah bom seperti yang diledakkan di beberapa daerah. Sebelumnya teror bom terus melanda Makassar, tetapi belum ada yang terbukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com