Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Guru SMAN 81 Kondisinya Kritis

Kompas.com - 25/05/2011, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari sembilan guru SMA Negeri 81, yang kondisinya kritis karena diduga keracunan makan siang, ternyata sedang hamil empat pekan. Ia bernama Retno Novita (30). Demikian disampaikan Suparno, Humas Rumah Sakit Harum Sisma Media di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2011).

"Menu makan siang pasien yang sedang hamil ini masih kami konsultasikan dengan tim dokter, terutama ahli gizi," tuturnya kepada wartawan.

Suparno menjelaskan, sampai pukul 13.00 WIB ini, jumlah pasien dari SMA Negeri 81 yang diduga keracunan bertambah menjadi 20 orang. "Sembilan di antaranya kritis dan harus dirawat di rumah sakit," ungkapnya.

Ia mengatakan, mereka diduga keracunan makan siang, Selasa kemarin. "Setelah mengobservasi gejala lemah dan muntah para pasien, kami menduga mereka keracunan makanan. Keterangan lebih rinci mengenai hal ini belum bisa kami sampaikan karena masih menunggu hasil laboratorium," ucap Suparno.

Suparno menambahkan, kesembilan guru itu harus dirawat karena terus buang air besar. Dikhawatirkan, hal ini akan membuat mereka kehabisan cairan. "Oleh karena itu, kami merawat ketat mereka, terutama pasien yang sedang hamil," ujar Suparno.

Inilah nama sembilan guru yang kondisinya kritis: 1. Retno Novita (30), 2. Yenita (47), 3. Nur Hayati (51), 4. Wagiman (46), 5. Budi Astuti (33), 6. Ahmad Kartono (50), 7. Karya Tama (44), 8. Mahroji (46), dan 9. Martalina (38).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com