Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta 10 K Bertema Green Energy

Kompas.com - 30/05/2011, 17:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lomba marathon Jakarta International 10-K 2011 pada 5 Juni mendatang akan mengambil tema "Green Energy for Jakarta."

Dalam rangka merayakan HUT DKI ke-484, Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Propinsi DKI Jakarta menyelenggarakan "Jakarta International 10-K 2011". Lomba marathon 10 km ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2011 di Silang Monas Barat Daya dengan mengangkat tema Green Energy For Jakarta.

"Ini merupakan satu-satunya lomba lari marathon di jalan raya yang ada di Indonesia dan diakui oleh Federasi Atletik Internasional," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat konferensi pers Jakarta International 10-K di Balaikota, Jakarta, Senin (30/5/2011).

Lebih dari 35.000 peserta termasuk 36 pelari elit dari dalam dan luar negeri akan ikut memperebutkan total hadiah sebesar Rp.600 juta dan berbagai hadiah lainnya. Tidak hanya pelari profesional saja yang ikut serta, lomba marathon ini juga membuka kategori untuk umum dan pelajar.

"Untuk pesertanya tahun ini diperkirakan jauh lebih besar daripada tahun lalu. Ini bagus sekali karena saat ini pola hidup sehat sudah menjadi bagian dari warga Jakarta," ungkap Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Lomba marathon yang disponsori oleh Nestle dan League ini akan dimeriahkan dengan festival layang-layang. Rencananya sebuah layang-layang raksasa berukuran 5 m x 5 m yang tercatat di Museum Rekor Indonesia akan diterbangkan.

Lomba marathon ini digelar pada pukul 06.30 WIB. Rute yang akan dilalui peserta nantinya dari Silang Monas Barat Daya melalui Jl. M.H. Thamrin dan Jl. Jenderal Soedirman kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya dan kembali lagi di Silang Monas Barat Daya.

Acara ini sendiri sudah diadakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak tahun 2004. Dengan lomba ini, Foke mengimbau agar masyarakat dapat ikut mendukung acara ini dan menjalankan pola hidup sehat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com