Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Polusi, Sedia Becak dan Sepeda

Kompas.com - 02/06/2011, 12:45 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Panitia penyelenggara SEA Games menyiapkan sepeda di asrama atlet Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, untuk keperluan peserta selama berada di penginapan tersebut.      

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Yusri Effendi di Palembang, Kamis (2/6/2011), mengatakan, sepeda tersebut bisa digunakan bila atlet yang sedang beristirahat ingin melihat teman-temanya bertanding. "Sepeda tersebut juga bisa digunakan bila peserta ingin melihat tempat wisata di Kota Palembang," katanya.

Yusri yang pernah menjabat pengurus KONI Sumsel itu mengatakan, selain sepeda, panitia juga menyiapkan becak. Disiapkannya sepeda dan becak itu karena lokasi Jakabaring tempat menginap dan tempat pertandingan SEA Games tersebut akan ditetapkan sebagai daerah bebas polusi, ujar dia.

Dikatakannya, selain itu, disiapkannya sepeda tersebut supaya atlet lancar dalam bertanding, termasuk saat menjadi pendukung timnya. Mengenai banyaknya sepeda yang akan disiapkan nanti, ia mengatakan, sekitar 500 unit dan kendaraan tersebut dapat digunakan setiap saat.

Sepeda tersebut diharapkan bisa mempelancar pelaksanaan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang, tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com