Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Berkompromi untuk Jakarta Fair 2011

Kompas.com - 08/06/2011, 17:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup /rif, yang biasa menyajikan musik rock yang keras di pentas, dituntut berkompromi untuk tampil di panggung JIExpo Music Concert, Jakarta Fair 2011, 17 Juni mendatang.

Pada pertunjukan dalam rangka ulang tahun ke-484 Kota Jakarta itu, /rif—Andi (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), dan Magi (drum)—harus menurunkan "kekerasan" rock mereka. "Bagi kami, ini spesial, karena orang yang datang bisa lebih santai," kata Ovy dalam jumpa pers di Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (8/6/2011). "Mereka enggak biasa datang ke konser kami di tempat yang lain. Alasan mereka, takut rusuh atau tawuran," kata Ovy lagi.

/rif, yang pertunjukannya biasa dinikmati oleh mereka yang menyukai rock yang keras, harus berhadapan dengan para penonton yang berbeda dalam JIExpo Music Concert, yang tak semua menyukai rock yang keras.

Repertoar yang disiapkan oleh /rif pun tak segalak yang biasa mereka suguhkan dalam konser rock. "Karena ditonton keluarga (orangtua dan anak-anak mereka), kami harus berkompromi. Repertoar tidak akan sama dengan ketika /rif main di festival rock," terang Ovy.

Selain itu, dengan kondisi tempat pementasan yang relatif nyaman, para personel /rif akan membawa keluarga mereka untuk turut menonton. "Makanya, bisa bawa keluarga. Kami bisa main dulu, belanja dulu, makan di sana-sini dulu," ujar Jikun. "Apalagi Ovy. Tahun lalu keluarganya dibawa sampai satu bus," canda Jikun kepada suami vokalis Titi DJ itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com