Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Resepsi, Acara Puncak Hari Jadi Jakarta

Kompas.com - 23/06/2011, 01:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-484 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Malam Resepsi Hari Ulang Tahun ke-484 di Balai Agung, Balaikota, Jakarta, Rabu (22/6/2011). Dalam tema acara "Jakarta Kita: Kian Tertata Kian Dicinta" terkandung makna bahwa Jakarta adalah milik semua warga Jakarta yang sudah sepatutnya mencintai kotanya.

"Melalui pencanangan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ini, masyarakat Jakarta hendaknya bersinergi bersama pemerintah daerah sehingga dapat berkontribusi positif agar Jakarta lebih baik lagi," kata Gubernur DKI Fauzi Bowo saat memberikan sambutan pada Malam Resepsi HUT Ke-484 di Jakarta, Rabu (22/6/2011).

Pada kesempatan itu, dia mengajak masyarakat untuk berperan aktif sesuai profesi masing-masing sehingga Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman meski padat penduduk. Selain itu, Foke—sapaan Fauzi Bowo—juga mengimbau agar warga Jakarta terus meningkatkan rasa persatuan kesatuan dan kebersamaan.

Dalam acara itu, Gubernur dan para tamu kehormatan yang terdiri dari duta besar negara lain dan tokoh masyarakat berkesempatan menyaksikan 100 karya terbaik dari lomba foto Colors of Jakarta yang digelar awal tahun 2011. Hasil foto tersebut menampilkan visualisasi kehidupan Jakarta dengan tema "Humanisme, City Life and Night View" serta "Pariwisata Jakarta".

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan apik dari Elfa's Singer yang menyanyikan beberapa lagu seperti "Jali-jali", "Kicir-kicir", dan "Indonesia Jaya". Acara dipandu langsung oleh mantan anggota Trio Libels, Edwin Manangsang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Taman Balai Kota disulap menjadi galeri luar ruang guna memamerkan foto-foto dalam lomba tersebut. Selesai menikmati jamuan, para tamu undangan disuguhi pesta kembang api yang berasal dari Monas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com