Rel Patah di Depok, KRL Tetap Jalan

Kompas.com - 04/07/2011, 17:56 WIB
EditorHertanto Soebijoto

DEPOK, KOMPAS.com - Rel kereta patah di Kilometer 31 antara Stasiun Depok (lama) dan Stasiun Depok Baru, Kota Depok, Senin (4/7/2011). Patahan ini membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) sedikit terganggu. Karena alasan keamanan, perjalanan KRL hanya bisa 5 km per jam. Jika KRL melaju pada kecepatan normal, bisa mengakibatkan rangkaian gerbong terguling.

"Informasi rel patah kami dapatkan dari penumpang ekonomi tujuan Jakarta pukul 16.15. Rel patah itu persis di bekas sambungan yang ada," tutur Kepala Stasiun Depok Baru Gatot Nur Setiadi, di lokasi kejadian.

Gatot dan petugas stasiun memberikan tanda bahaya berupa patahan dahan pohon. Mereka juga memberikan informasi mengenai patahnya rel agar berhati-hati melintas.

"Kewenangan menghentikan perjalanan dari pihak dinas jalan dan rel PT KAI," kata Gatot.

Pukul 17.30 WIB, petugas jalan PT KAI baru turun ke lokasi. Mereka mengelas kembali sambungan yang patah. Warga sekitar menyaksikan proses penyambungan tersebut.

Selama proses perbaikan, perjalanan KRL tetap berlanjut. KRL yang melintas di patahan tetap jalan dengan kecepatan 5 km/jam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.