Hindari Jalur Semanggi Arah ke Slipi

Kompas.com - 22/07/2011, 11:11 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 3.000 demonstran beraksi di depan Gedung MPR/DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Melubernya massa di jalan itu membuat tiga ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan yang melintas.

"Antrean panjang terjadi dari Pancoran sampai Semanggi menuju Slipi karena ada sekitar 3.000 orang yang berdemo di depan DPR," ucap petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Indra, Jumat (22/7/2011), di Polda Metro Jaya.

Dia mengatakan, massa yang sedang beraksi itu menutup tiga ruas jalan protokol yang ada sehingga hanya jalur busway yang bisa difungsikan. Kemacetan ini terjadi sejak pukul 10.30 hingga berita ini diturunkan.

"Tiga jalur terblokir. Yang jalan hanya jalur bus transjakarta saja. Masyarakat diminta untuk menghindari melintas ke Gedung DPR. Alternatifnya bisa pakai jalan dari Senayan menuju Slipi," ujar Indra.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, antrean kendaraan terjadi di depan Plaza Semanggi. Demikian pula ada sekitar empat bus transjakarta yang tak bisa bergerak dari depan shelter Semanggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.