Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penukaran Uang Diprediksi Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 27/07/2011, 16:20 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Penukaran uang di Kota Solo dan sekitarnya menjelang Lebaran tahun ini diperkirakan meningkat hingga 14 persen. Pada tahun 2010, penukaran uang mencapai Rp 1,102 triliun. Pada tahun ini jumlah penukaran uang diperkirakan bisa mencapai Rp 1,258 triliun.  

Hal ini disampaikan Pemimpin Kantor Bank Indonesia (BI) Solo Doni P Joewono, Rabu (27/7/2011). "Kantor BI Solo melayani penukaran uang mulai 1 Agustus mendatang, pada hari Senin hingga Jumat. Setiap penukaran akan dilayani selama dinilai wajar menurut ukuran kebutuhan keluarga," kata Doni.  

Setiap tahun, menjelang Lebaran selalu terjadi tren penukaran uang, khususnya pecahan kecil. Selain di Kantor Bank Indonesia, penukaran uang juga bisa dilakukan di perbankan umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang telah mengajukan kerjasama penukaran uang. Di wilayah eks Karesidenan Surakarta, penukaran uang bisa dilakukan di Bank BCA, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Mayapada, dan sejumlah BPR.    

   Jelang Lebaran, Penukaran Uang di Surakarta Diperkirakan Capai Rp 1,258 Triliun  

 

Solo, Kompas Penukaran uang di Kota Solo dan sekitarnya atau di wilayah eks Karesidenan Surakarta menjelang lebaran pada tahun ini diperkirakan meningkat hingga 14 persen. Pada tahun 2010, penukaran uang mencapai Rp 1,102 triliun. Pada tahun ini jumlah penukaran uang diperkirakan bisa mencapai Rp 1,258 triliun.  

 

Hal ini disampaikan Pemimpin Kantor Bank Indonesia (BI) Solo Doni P Joewono, Rabu (27/7). Kantor BI Solo melayani penukaran uang mulai 1 Agustus mendatang pada hari Senin hingga Jumat. Setiap penukaran akan dilayani selama dinilai wajar menurut ukuran kebutuhan keluarga, kata Doni.  

 

Setiap tahun menjelang lebaran selalu terjadi tren penukaran uang, khususnya pecahan kecil. Selain di Kantor Bank Indonesia, penukaran uang juga bisa dilakukan di perbankan umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang telah mengajukan kerjasama penukaran uang. Di wilayah eks Karesidenan Surakarta, penukaran uang bisa dilakukan di Bank BCA, Bank BNI, Bank BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Mayapada, dan BPR-BPR. (eki)   

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com