Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Busway, 1,056 Pohon Akan Ditebang

Kompas.com - 08/08/2011, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pohon di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur dipindahkan guna menindaklanjuti pembangunan rute busway Koridor XI Kampung Melayu - Pulo Gebang, Senin (8/8/2011).

Kepala Seksi Jalur Hijau Koordinator Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur, Sirajudin Abu Bakar, mengatakan, sejumlah pohon yang akan dipindahkan ini dibawa ke kebun bibit di Srengseng terlebih dahulu untuk dirawat sebelum ditanam kembali. Pengerjaan penggalian pohon-pohon ini memang sudah dikerjakan beberapa hari sebelumnya dan sebagian sudah diangkut kemarin dengan menggunakan truk.

Salah satu pekerja di Jalan I Gusti Ngurah Rai mengatakan, mereka sudah mengerjakan penggalian dan menaruh akar pohon di dalam karung sejak Jumat (5/8/2011) lalu. Pohon yang ditebang memang tidak sembarang, melainkan hanya pohon-pohon yang sudah tua dan tidak memungkinkan untuk dipindahkan saja yang ditebang. Pohon yang memiliki kemungkinan untuk tumbuh akan dipindahkan.

Direncanakan ada 1.056 pohon yang akan ditebang. Ada berbagai macam jenis pohon yang tumbuh di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai, di antaranya pohon beringin, mahoni, jati emas, dan flamboyan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com