Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Underpass" Casablanca Sudah Bisa Dilewati

Kompas.com - 20/08/2011, 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketinggian air akibat kebocoran pipa PAM Jaya akhirnya surut pada pukul 10.00 WIB. Underpass Casablanca pun sudah dibuka kembali baik dari arah Tanah Abang maupun dari arah Kampung Melayu.

Hal ini disampaikan petugas Traffic Management Center (TMC), Briptu Geri, Sabtu (20/8/2011), di Polda Metro Jaya. "Baru saja akses underpass dibuka. Ketinggian air sudah surut," ujarnya.

Ia mengatakan, sejak pukul 05.00, pipa air PAM sempat bocor hingga ketinggian air mencapai 60 cm di dalam terowongan tersebut. Akibatnya, underpass Casablanca ditutup karena tidak bisa lagi dilalui kendaraan. Masyarakat yang hendak menuju ke Tanah Abang ataupun Kampung Melayu terpaksa dialihkan ke Jalan Rasuna Said, Kuningan.

Jalan tersebut pun akhirnya macet sejak pukul 08.00 WIB. Imbas kemacetan masih terasa hingga pukul 10.00 di kedua ruas Jalan Rasuna Said.

"Tapi, karena baru saja dibuka, kami berharap kemacetan bisa terurai," tuturnya.

Adapun setelah petugas PAM Jaya datang, pipa yang sebelumnya bocor akhirnya ditutup dan ketinggian air surut menjadi 7 cm. "Sekarang underpass sudah aman untuk dilalui," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com