Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Jateng Lepas 10.260 Pemudik

Kompas.com - 25/08/2011, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustiningsih melepas 10.260 pemudik dengan tujuan 35 kota se-Jawa Tengah. Pelepasan dilaksanakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (25/8/2011) siang.

"Sedianya akan dilepas langsung Gubernur Jateng Bapak Bibit Waluyo. Beliau berhalangan karena menerima kunjungan RI-1 dalam rangka Safari Ramadhan," kata Hartono, panitia penyelenggara dari Paguyuban Masyarakat Jawa Tengah se-Jabodetabek.

Acara mudik bareng ini terlaksana berkat kerjasama Paguyuban Masyarakat Jawa Tengah se-Jabodetabek dengan Perwakilan Provinsi Jateng di Jakarta.

"Bus yang digunakan adalah hasil sumbangan 35 kepala daerah dan kota se-Jateng. Masing-masing kepala daerah menyumbang dua bus," kata Hartono. Dengan demikian, ada 70 bus yang disediakan oleh para kepala daerah/kota.

"Gubernur Jateng turut berpartisipasi dengan menyediakan 70 bus. Sementara Bank Jateng memberi bantuan sebanyak 40 bus untuk menggenapi jumlah total 190 bus," ujar Hartono.

Bus-bus tersebut akan mengantar para warga Jateng yang bermukim di Jakarta ke semua kota yang ada di Jawa Tengah. "Dari Brebes sampai Blora, dari Cilacap sampai Wonogiri. Pokoknya semua kota dari ujung utara hingga ujung selatan Jawa Tengah

Turut melepas rombongan pemudik Ketua DPRD 1 Jawa Tengah Murdoko dan beberapa kepala daerah/kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com