Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Gratiskan 5.000 Pemudik

Kompas.com - 26/08/2011, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Mengusung tema joyfull journey, pada masa mudik Lebaran 2011 ini Telkomsel menyelenggarakan mudik gratis, yang diikuti oleh 100 mobil dari empat komunitas otomotif, yaitu komunitas AvanzaXenia Indonesia Club, Terios Rush Club Indonesia, Nissan Livina Club, dan Innova Community.

Para peserta memperoleh uang bensin Rp 500.000, uang saku Rp 500.000, dan saldo Tap-Izy senilai Rp 500.000 untuk kemudahan pembayaran ketika berbelanja di seluruh gerai 7-Eleven, Indomaret, Starmart, Solaria, Disc Tarra, dan Circle K.

Vice President Jawa Bali Network Operations Telkomsel Paulus Djatmiko, dalam rilis yang dikirimkan ke Kompas pada Jumat (26/8/2011) pagi, mengatakan, mudik dengan moda transportasi mobil kali ini merupakan bagian dari Mudik Akbar TELKOMSELsiaga 2011.

"Kami harapkan upaya ini dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat pemudik, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk pulang ke kampung halaman bersama rekan dan keluarga dengan aman dan nyaman. Mudik akbar mobil keluarga TELKOMSELsiaga kali ini diselenggarakan dengan sistem rally untuk menantang peserta supaya lebih bersemangat," katanya.

Di setiap check point, Telkomsel menyediakan benefit berupa top up T-Cash hingga ratusan ribu rupiah. Selama perjalanan, peserta juga bisa mengikuti lomba upload foto dan berbagi kisah mudik melalui Twitter dengan hash tag #mudikmobil dan mention @telkomsel berhadiah jutaan rupiah.

Secara keseluruhan, Mudik akbar gratis TELKOMSELSiaga 2011 memberangkatkan sekitar 5.000 orang pemudik dengan 5 moda transportasi. Yakni Mudik akbar mobil keluarga TELKOMSELsiaga memberangkatkan sekitar 100 pelan ggan dari komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Nissan Livina Club (NLC ), dan Innova Community pada tanggal 25 Agustus, dari Senayan Jakarta menuju Yogyakarta.

Mudik akbar kapal laut TELKOMSELsiaga memberangkatkan 2.000 pelanggan Telkomsel dengan rute Makassar Tanjung Perak Surabaya (600 orang, dengan KM Labobar), Belawan Medan Batam (700 orang, KM Kelud) pada tanggal 23 Agustus 2011, Ambon Bau-Bau Sulawesi Tenggara (350 orang, KM Dobonsolo) pada tanggal 25 Agustus 2011, serta Sampit Palangkaraya Tanjung Emas Semarang (350 orang, KM Lawit) pada tanggal 28 Agustus 2011.

Mudik akbar kereta api TELKOMSELsiaga akan memberangkatkan lebih dari 1.000 pelanggan dari Stasiun Gambir pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2011 dengan dua rute utama, yakni Jalur Utara dan Jalur Selatan.

Mudik akbar bus TELKOMSELsiaga memberangkatkan 1.000 frontliner, mitra dealer dan outlet, serta komunitas Telkomsel dari Muhammadiyah serentak pada tanggal 27 Agustus 2011 dari Parkir Timur Senayan Jakarta dengan tujuan 6 jalur mudik utama di sepanjang Jawa. Pelanggan berangkat menggunakan bus eksekutif agar tetap nyaman selama perjalanan mudik Lebaran.

Sedangkan Mudik akbar pesawat TELKOMSELsiaga akan memberangkatkan lebih dari 600 pelanggan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan 3 rute, yakni Jakarta-Padang, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Makassar. Mudik akbar dengan pesawat diberangkatkan pada tanggal 27 Agustus 2011 dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com