Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pembunuh dan Pemerkosa Livia Ditangkap

Kompas.com - 26/08/2011, 13:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pria yang diduga memerkosa dan membunuh mahasiswi Fakultas Sastra China Universitas Bina Nusantara, Livia Pavita Soelistio (21), hari ini diringkus anggota Polres Metro Jakarta Barat.

Hal itu dibenarkan Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, Jumat (26/8/2011).

Sumber di Polres Metro Jakbar mengungkapkan, ketiga tersangka tinggal di sekitar rumah kos korban di Rawabelong, Jakbar. "Korban diperkosa, lalu dibunuh," ujar sumber tersebut. 

Helmy menyampaikan hal senada. "Benar saya mendapat kabar, ketiga tersangka ditangkap Polres Metro Jakbar, hari ini," ucapnya. Sebelum dibunuh, lanjut Helmy, korban diperkosa.

Livia diketahui berangkat dari rumah pada tanggal 16 Agustus 2011 mengenakan kemeja putih dan rok hitam menuju Kampus Universitas Bina Nusantara untuk mengikuti ujian.

Seusai mengikuti ujian, teman kampus melihat Livia berada di lapangan parkir. Keluarga masih bisa mengontak Livia hingga 17 Agustus 2011, tetapi tidak pernah dijawab.

Setelah tanggal itu, ponsel Livia tidak aktif. Baru pada Minggu, 21 Agustus 2011, seorang warga menemukan sesosok mayat tak beridentitas mirip Livia di sebuah kebun di wilayah Cisauk, Tangerang. Keluarga meyakini mayat itu adalah Livia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com