Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Jalur Mudik Lancar

Kompas.com - 30/08/2011, 16:52 WIB
Aufrida Wismi Warastri,
Siwi Nurbiajanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain di kawasan Puncak, arus lalu lintas pada sejumlah ruas tol yang menjadi jalur mudik, Selasa (30/8/2011) siang tadi sangat lancar. Dari pantauan CCTV di Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, ruas-ruas tol, seperti Tol Jakarta-Cikampek, Purbaleunyi, dan Tol Kanci terlihat lengang. Sejumlah ruas jalur pantura, seperti di Tegal Gubug, Cirebon, juga terlihat lengang.

Data Posko Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan juga menyatakan, jumlah kasus kecelakaan yang terjadi hingga Senin (29/8/2011) sebanyak 2.217 kejadian, dengan jumlah korban meninggal 345 orang.

Kecelakaan yang terjadi pada Senin antara lain kecelakaan beruntun di ruas jalan antara Tegalkarang ke arah pintu masuk Tol Palimanan, Cirebon, antara Avanza B 729 II dengan Baleno B 2696 SP dan sepeda motor.

Kecelakaan lainnya terjadi di Jalan Boyolali, Desa Penggung, antara bus PO Rosalia Indah AD 1621 DA dan sepeda motor H 3885 PP. Dalam kejadian ini dua orang (pengendara dan pembonceng sepeda motor) tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com