Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Damkar Masih Dirawat

Kompas.com - 02/09/2011, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua petugas pemadam kebakaran (damkar), Mahmudin Sharip (29) dan Ponco Wiyanto (28), masih dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras, Jumat (2/9/2011).

Keduanya terluka saat memadamkan kebakaran di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Kamis kemarin.

Mahmudin terjatuh dari lantai dua saat memadamkan api karena atap rumah itu jebol. Sementara itu, Ponco mengalami patah tulang di bagian lengan kiri setelah tertimpa puing bangunan. "Punggung saya masih nyeri, tetapi kata dokter tidak ada tulang yang patah," kata Mahmudin.

Ditunggui rekan dan keluarga, keduanya terbaring di ruang Nila nomor 7. Siang ini Ponco akan dipindahkan ke klinik patah tulang untuk penanganan lebih lanjut.

Di ruang yang sama, dua warga korban kebakaran, Guntur (34) dan Hendi (32), juga masih dirawat. Kedua kaki mereka mengalami luka bakar karena menginjak bara saat hendak menyelamatkan diri dari kebakaran.

Sebanyak 322 rumah di dua RW di Angke terbakar kemarin. Penyebabnya diduga hubungan pendek arus listrik. Sebagian besar rumah kosong karena ditinggal mudik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com