Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BB Rp 1,62 Miliar Kasus Malinda Dee Diserahkan

Kompas.com - 14/09/2011, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak kejaksaan menerima barang bukti uang sebesar Rp 1,62 miliar dari penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pembobolan uang nasabah Citibank dan pencucian uang dengan tersangka Malinda Dee.

Barang bukti itu diambil dari Bank Mandiri di Mabes Polri dan ditransfer ke rekening penampungan barang bukti Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Bank BRI.

Hal itu disampaikan jaksa peneliti Helmi saat mengurus proses transfer barang bukti uang di Bank Mandiri, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/9/2011). "Jumlah uang yang ditransfer Rp 1,62 miliar. Ditransfer ke rekening penampungan barang bukti Kejari Jakarta Selatan di Bank BRI," kata Helmi.

Selain itu, tersangka Malinda Dee juga sudah diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Selasa lalu, mengungkapkan, penyidik baru menyerahkan bukti-bukti terkait kasus Malinda Dee kepada kejaksaan. Penyidik kemungkinan baru dapat menyerahkan tersangka kepada kejaksaan tanggal 14 September.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto pernah mengungkapkan, dana dari tiga nasabah yang diduga digunakan tersangka adalah Rp 16 miliar. Selain itu, penyidik antara lain menyita tiga mobil mewah milik Malinda Dee, yakni dua Ferrari dan satu Mercedez (Kompas, 5 April 2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com