Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prya: DKI-1 atau DKI-2 Tidak Masalah

Kompas.com - 15/09/2011, 11:31 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Prya Ramadhani menyatakan tidak menjadi masalah jika bakal calon yang diusung Partai Golkar hanya menjadi calon wakil gubernur dalam Pemilukada DKI Jakarta 2012 mendatang. Sebagai bakal calon yang diusung DPD Partai Golkar DKI, dia menyatakan kesiapannya untuk kedua posisi tersebut.

"DKI-1 atau DKI-2 tidak masalah," kata Prya seusai membuka acara pelatihan bagi pengusaha mikro dan kecil di Gedung Cawang Kencana, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/9/2011).

Dia beralasan, partainya hanya memiliki jumlah kursi yang terbatas di DPRD DKI sehingga tidak memungkinkan pencalonan langsung. "Golkar cuma punya tujuh kursi di DPRD, jadi harus berkoalisi dengan partai lain," kata besan Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ini.

Hasil pembicaraan dalam koalisi parpol yang akan menentukan apakah Golkar maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Untuk itu, dia mengaku siap untuk kedua posisi tersebut.

Pintu koalisi, menurutnya, akan dibuka ke semua parpol yang ada. Sejauh ini, DPD Golkar telah melakukan pendekatan dengan kelompok Panitia Bersama (Panbers) DKI, yang terdiri atas DPD Partai Gerindra, DPD Partai PDS, dan DPD Partai Hanura. Selain itu, Golkar juga diberitakan sudah mengadakan pendekatan dengan PKS yang dilakukan sendiri oleh Ketua DPP Aburizal Bakrie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com