Gantian Bawa Angkot Hanya untuk Perkosa

Kompas.com - 15/09/2011, 17:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com Pelaku pemerkosaan di dalam angkot D02 jurusan Ciputat-Pondok Labu terhadap RS, seorang karyawati, dilakukan oleh dua orang, yakni YG yang sudah tertangkap, dan PT yang saat ini masih buron. Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Aswin, korban diperkosa secara bergiliran.

"Pelaku PT membuka paksa pakaian korban dan langsung menyetubuhi korban. Saat itu pelaku YG yang membawa angkotnya. Setelah PT puas, kemudian ia langsung tukar posisi, giliran YG yang memperkosa," katanya di kantor Polres Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2011).

Sementara itu, pelaku lainnya, lanjut Aswin, tidak memerkosa RS, tetapi hanya mengambil barang-barang milik korban. "Uang sebesar Rp 700.000, handphone BlackBerry tipe Gemini, handphone Esia berwarna oranye, dan jam tangan milik korban," tambahnya.

Sebelumnya, setelah kasus pemerkosaan disertai pembunuhan terhadap Livia Pavita Soelistio (22), kasus pemerkosaan di dalam angkutan umum kembali terjadi. Peristiwa ini menimpa karyawati berinisial RS (27), warga Pondok Gede, Bekasi, pada Kamis (1/9/2011).

Melihat ada perempuan seorang diri menunggu di pinggir jalan, empat orang pelaku yang membawa mikrolet D02 (Ciputat-Pondok Labu) langsung menghampiri korban. Mikrolet itu dikemudikan juga oleh salah seorang pelaku berinisial YG.

Saat korban naik mikrolet, pelaku lainnya mengajak untuk melakukan hubungan badan. Korban menolak, tetapi tetap dipaksa melayani nafsu pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.