Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkot Kaca Film Hitam Lolos dari Operasi Penertiban

Kompas.com - 20/09/2011, 21:21 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Sejumlah angkutan kota (angkot) dengan menggunakan kaca film hitam masih lolos dari operasi petugas. Meski hari ini, Selasa (20/9/2011) penertiban di Depok dilaksanakan di dua lokasi, angkot dengan kaca hitam masih dapat lolos.

Angkot berkaca film hitam, misalnya, dapat dilihat di trayek Depok-Parung yang melintasi Jalan Raya Mochtar, Sawangan.

"Kalau masih ada yang menggunakan kaca film hitam, kami akan lanjutkan penertiban. Mereka tidak boleh memakai kaca hitam, karena dapat memicu kejahatan di dalam angkot," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi, Dinas Perhubungan Depok, Yusmanto.

Saat operasi, sejumlah angkot "ngumpet" tidak beroperasi di sejumlah tempat, di antaranya di warung di Jalan Raya Mochtar Sawangan. Di tempat itu, para sopir membicarakan operasi yang sedang berjalan. Usai operasi sopir kembali mengoperasikan angkot berkaca film hitam, seperti yang terjadi Selasa malam ini.

Hari ini Dinas Perhubungan Depok menjaring 55 angkot bermasalah di Jalan Tole Iskandar. Dari seluruh angkot tersebut, 30 angkot memakai kaca hitam, 25 di antaranya mendapat sanksi tilang.

Sementara di Jalan Arif Rahman Hakim, Satlantas Polres Kota Depok menindak 74 angkot bermasalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com