Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam, KRL Terganggu

Kompas.com - 11/10/2011, 18:25 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Listrik aliran atas yang menyuplai tenaga ke kereta rel listrik (KRL) jalur Tanah Abang-Duri padam sekitar satu jam, Selasa (11/10/2011). Listrik padam mendadak pukul 16.50 hingga pukul 17.50. Akibatnya, kereta tidak bisa berjalan.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daops I Mateta Rijalulhaq mengatakan, ada empat rangkaian kereta yang tertahan akibat listrik aliran atas padam. Namun, tidak ada perjalanan kereta yang dibatalkan.

Dia belum bisa memastikan penyebab padamnya listrik KRL itu. Perjalanan KRL saat ini, pukul 18.20, mulai kembali beroperasi. Namun, kereta harus antre untuk bisa melintas sehingga terjadi keterlambatan perjalanan.

Pada Selasa sekitar pukul 10.15, perjalanan KRL commuter line jurusan Serpong-Manggarai juga terganggu akibat aliran listrik mati. Akibatnya, kereta terpaksa berhenti di Stasiun Kebayoran Lama.

Petugas stasiun sempat meminta maaf kepada penumpang karena perjalanan mereka terganggu karena listrik mati. Belum diketahui bagaimana pengaruhnya terhadap perjalanan kereta lain.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com