Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Honda Jazz dan CR-V Pimpin Pasar

Kompas.com - 14/10/2011, 10:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan New Honda Jazz dan CR-V pada September lalu masih yang tertinggi diraih PT Honda Prospect Motor (HPM) dari total 4.887 unit. Keduanya tetap memimpin di kelas masing-masing dengan prestasi, Jazz terjual 2.128 unit (lebih banyak 51 unit dari bulan lalu) dan menguasai pangsa pasar 33 persen sejak Januari sampai September dengan total 15.695. Sedang CR-V yang terpasarkan 1.269 unit bulan lalu, terjual 9.540 unit selama sembilan bulan pertama dengan pangsa pasar 26 persen.

Di kelas MPV, pasar Freed membayang di belakang CR-V dengan 1.080 unit, naik cukup banyak dibanding bulan lalu terlego 663 unit. Hingga September, MPV andalan Honda ini sudah dipasarkan total 7.340 unit denngan raihan pangsa pasar 10 persen. Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey terjual 170 unit tahun ini, sedang bulan lalu 10 unit.

“Penjualan di bulan September ini cukup baik. Kami sangat bangga bahwa dalam waktu singkat, Honda CR-V dan Honda Jazz kembali menguasai pangsa pasarnya masing-masing di Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam rilis yang diteri kompas.com, kemarin (13/10).

Kebangkitan Jazz dan CR-V yang berjaya di kelas hatchback dan SUV, tidak diikuti sedannya. Penjualan All New Honda City bulan lalu 20 unit, jauh lebih tinggi New Honda Civic menyumbang 140 unit. Sementara Honda New Full Size Accord terjual 240 unit.

Secara total, hingga September lalu, Honda telah mencatat penjualan 36.294 unit dengan pangsa pasar 5,5%.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com