Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolsek: Korban Ledakan Dirawat di RS Haji

Kompas.com - 20/10/2011, 09:56 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan kencang terjadi pada pukul 08.20. Sumber ledakan terjadi pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, yang biasa digunakan bus-bus transjakarta mengisi bahan bakar.

Kapolsektro Makassar Komisaris Edi Surasa membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan, ledakan terjadi akibat kebocoran selang saat pengisian bahan bakar salah satu bus transjakarta.

"Karena selangnya bocor dan karena kondisi mesin yang masih menyala dan panas, pasti kan ada percikan-percikan. Akhirnya timbullah ledakan itu," ucap Edi Surasa, Kamis (20/10/2011), saat dihubungi Kompas.com.

Imbasnya, pipa SPBG pun rusak dan atap bus transjakarta jebol, sedangkan kaca-kacanya pecah dan ada beberapa yang retak.

"Selain itu, ada tiga korban yang mengalami luka," kata Edi Surasa.

Dia mengatakan, ketiga korban itu mengalami luka lecet di bagian punggung, kepala, patah kaki, dan gangguan pendengaran. Semua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Haji. Sedangkan SPBG Pinang Ranti untuk sementara tidak bisa digunakan karena polisi masih melakukan olah TKP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com