Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wahidin Halim Unggul di TPS 02 Pinang

Kompas.com - 22/10/2011, 14:01 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Pasangan nomor 2 calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Wahidin Halim-Irna Narulita, menang telak di TPS 02 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Di tempat Wahidin atau yang dipanggil WH mencoblos kertas suara, pasangan calon ini menang 325 suara dari 392 suara, sedangkan pasangan calon nomor 1, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, mendapatkan 9 suara, dan pasangan calon nomor 3, Jazuli-Zakki, tidak memperoleh satu suara pun. Sementara satu suara dinyatakan tak sah karena mencoblos gambar ketiga pasangan calon.

Tepuk tangan diiringi pekikan "hore" keluar dari warga yang sebagian besar anak-anak dan ibu-ibu saat petugas PPS di TPS 2 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, menyebut nomor 2 untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Wahidin Halim-Irna Narulita, Sabtu (22/10/2011) siang.

Pembukaan kotak suara sudah dilakukan terhitung pukul 13.00. "Hore... hore... hore," teriakan serentak warga yang hadir di TPS tersebut. Sementara ketika petugas menyebutkan angka 1 untuk pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, teriakan "huuu..." berkumandang secara serempak.

"Huuu," teriak warga. Seorang bapak yang merupakan warga sekitar langsung menyeletuk, "Siapa tuh... ayo ngaku. Pasti orang luar. Itu pengkhianat," teriakan bapak tadi.

Sementara saat ada salah satu surat suara tidak dicoblos, seorang ibu, juga warga sekitar, langsung berteriak, "Pasti buta huruf."

Saat ini pembacaan hasil perolehan suara sedang berlangsung.

Perolehan sementara di TPS 2 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, tempat Wahidin Halim mencoblos, Wali Kota Tangerang itu menang suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com