Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Depok Siagakan Personel di Jalur Rawan

Kompas.com - 31/10/2011, 18:43 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Kota Depok menyiagakan sekitar 50 personel di jalur rawan selama cuaca buruk. Mereka bergiliran siaga dengan kendaraan operasional, mulai simpang Jalan RTM sampai dengan simpang Jalan Siliwangi dan Jalan Margonda. Di sepanjang ruas jalan ini, setiap kali hujan lebat rawan terjadi genangan dan pohon tumbang.

"Kami siap bergerak jika ada genangan ketika hujan lebat. Tujuannya agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas kendaraan meskipun cuaca buruk," tutur Kepala Unit Pengaturan dan Pengawalan Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Kota Depok Ajun Komisaris M Tallo, Senin (31/10/2011), di Depok.

Menurut Tallo, ada dua titik rawan banjir di Jalan Margonda, yaitu depan Stasiun Pengirisan Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Pondok Cina dan di depan Terminal Depok. Sementara kawasan rawan pohon tumbang berada di sekitar pertigaan Jalan Juanda, Jalan Akses UI, dan Jembatan UI.

Dalam pelaksanaannya, dia berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Kebersihan dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok.

Pada Minggu (30/10/2011) sore, kemacetan terjadi di ruas Jalan Margonda depan SPBU Pondok Cina. Belasan kendaraan mogok ketika melintasi jalan tersebut karena genangan masuk ke saluran pembuangan gas kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com