Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istiqlal Bagi Kupon Kurban Idul Adha Besok

Kompas.com - 06/11/2011, 10:37 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masjid Istiqlal Jakarta rencananya akan membagikan kupon kurban Idul Adha pada pukul 04.00 WIB dini hari, Senin (7/11/2011). Menurut Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Haji Mubarok stok kurban yang akan dibagikan diperkirakan berjumlah 10 ribu kupon.

Bagi masyarakat yang berminat, kata Mubarok dapat datang kurang lebih pukul 3.30 WIB. Tenaga pembungkus kurban sendiri berasal dari para remaja Pramuka. "Tenaga pembungkus yang kami kerahkan dari tenaga remaja, baik pramuka, dan marching band, serta kegiatan remaja lainnya yang ada di Istiqlal. Nanti menunggu hasil pencacahan, pembungkusan, dan bungkus-pembungkus itu dimasukan ke tiap karung yang isinya 50 bungkusan," ujar Mubarok di Masjid Istiqlal, Minggu (6/11/2011).

Jamaah yang akan ikut antrean kurban, kata Mubarok, bisa masuk melalui pintu Adipura di masjid tersebut. Gelombang antrian akan dibagi per 500 orang dengan jumlah 250 orang pria dan 250 orang wanita. Sementara itu untuk jamaah yang akan shalat bisa melewati pintu air. "Dari antrean itu ada loket untuk mengambil kupon, yang berjarak 250 meter dari antrian daging," sambungnya.

Mencegah terjadinya rebutan-rebutan kurban, kata Mubarok, jamaah yang akan mendapat daging harus mencelupkan tangannya ke tinta lalu menuju ke pintu keluar. Pengamanan untuk pembagian berasal dari kepolisian, Satpol PP dan pemda setempat. "Jadi seperti Pemilu sistemnya. Jangan sampai karena satu pembungkus daging jadi kurang tertib. Insya Allah enggak akan terjadi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com