Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kembali Periksa Perwakilan RIM

Kompas.com - 29/11/2011, 13:57 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan produsen Blackberry, Research in Motion (RIM) kembali menjalani pemeriksaan untuk kedua kalinya di Polres Metro Jakarta Selatan, pada Selasa (29/11/2011) ini. Perwakilan RIM dipanggil penyidik sebagai saksi kericuhan promo Blackberry Bold 9790 atau Bellagio beberapa waktu lalu. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Selasa (29/11/2011), di Mapolda Metro Jaya.

"Pemeriksaan terhadap RIM yang dilakukan kemarin dilanjutkan hari ini. Ada tiga yang diperiksa dari sana," kata Baharudin.

Status ketiganya saat ini, dikatakan Baharudin, masih sebatas saksi. Sudah ada 12 orang saksi yang telah dimintai keterangan kepolisian, yakni mulai dari pihak sekuriti Pacific Place, korban, dan pelaksana acara. Sementara kepolisian baru menetapkan satu orang tersangka, yakni dari pelaksana acara yang berinisial E. E ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai sehingga menyebabkan orang lain terluka.

Sebelumnya diberitakan, kericuhan terjadi saat promo penjualan Blackberry Bold 9790 atau disebut Bellagio pada Jumat (25/11/2011) di Pacific Place. Ribuan pembeli mengantre sejak pagi hari untuk membeli ponsel Blackberry Bold 9790 yang banting harga dari Rp 4,6 juta menjadi Rp 2,3 juta. Akibatnya, desak-desakan antarpembeli tak terelakan. Belasan pembeli akhirnya pingsan di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com