Inilah Jadwal KRL "Feeder"

Kompas.com - 01/12/2011, 08:57 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARYA, KOMPAS.com — Dalam rute baru kereta komuter Jabodetabek yang mulai berlaku 5 Desember dan sudah diujicobakan hari ini, peran kereta feeder sangatlah penting. Sejumlah kereta feeder dijalankan untuk membantu mengangkut penumpang yang akan melanjutkan perjalanan KRL ke sejumlah stasiun di dalam kota Jakarta.

Berikut adalah jadwal kereta feeder

1. Dari Stasiun Manggarai-Sudirman-Karet-Tanah Abang: pukul 05.55, 06.38, 08.11.

2. Dari Stasiun Tanah Abang-Karet-Sudirman-Manggarai: pukul 06.27, 07.11, 08.52.

3. Dari Jatinegara tujuan Jakarta Kota pukul 06.07 dan 07.35.

4. Dari Stasiun Jakarta Kota tujuan Jatinegara berangkat pukul 07.25.

Penumpang KRL dari berbagai lintas yang akan menggunakan kereta feeder sebagai penyambung perjalanan tidak dipungut biaya lagi.

Di luar KRL feeder, penumpang yang transit di Stasiun Manggarai (dari Bekasi) bisa menggunakan kereta dari Bogor dan Depok tujuan Tanah Abang untuk sampai Sudirman dan Karet. Adapun penumpang dari Bekasi yang turun di Jatinegara untuk tujuan Pasar Senen-Kemayoran-Kampungbandan bisa menunggu kereta dari Bogor/Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.