Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Percikan Api, Penumpang KRL Ekonomi Berhamburan

Kompas.com - 06/12/2011, 19:46 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penumpang KRL Ekonomi arah Bogor berhamburan keluar gerbong saat ada percikan api dari atas palang kabel listrik di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2011) malam. Beruntung, insiden tersebut tak mengenai penumpang yang ada di atap KRL.

Menurut salah seorang saksi mata, Dinda Maharani (20), peristiwa bermula saat KRL Ekonomi arah Bogor masuk ke Stasiun Tanjung Barat sekitar pukul 18.00 WIB. "Tiba-tiba beberapa detik kemudian ada percikan api dari palang kabel atas kereta, sampai kabel-kabelnya lepas," ujarnya.

Dinda mengatakan bahwa pada percikan tersebut ada yang masuk ke dalam gerbong dan mengenai penumpang. Namun, ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut meskipun saat itu banyak penumpang yang berada di atap KRL.

"Langsung aja penumpang panik turun dari atap, tapi enggak ada yang jadi korban kok," ujarnya.

Hingga pukul 18.45 WIB terjadi penumpukan penumpang di Stasiun Tanjung Barat. Kereta pun masih berada di stasiun tersebut menunggu dievakuasi. Tampak petugas dari Stasiun Tanjung Barat tengah memperbaiki kerusakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com