Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Kunjungi Enam Gereja di Jakarta

Kompas.com - 24/12/2011, 19:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada malam Natal 2011, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, kembali melakukan kunjungan ke gereja-gereja yang ada di Jakarta. Sebanyak enam gereja kembali akan dikunjungi pada malam Natal kali ini. Ada pun enam gereja yang akan dikunjungi kali ini adalah Gereja Protestan Indonesia bagian Barat Immanuel, Jakarta Pusat; Gereja Katedral, Jakarta Pusat; Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron, Jakarta Utara; Gereja Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta Timur; Gereja Bukit Moria Tebet, Jakarta Selatan; dan Gereja Kristoforus Grogol, Jakarta Barat.

Kunjungan ini selalu dilakukan Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke ini untuk memberikan ucapan selamat Natal pada para umat Kristiani yang tengah bersukacita merayakan kelahiran juru selamat, Yesus Kristus. Rencananya rombongan Gubernur DKI bersama jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) akan bertolak dari Balaikota pada pukul 19.00.

Sebelumnya pada tahun 2010,  Fauzi Bowo juga mengunjungi enam gereja di Jakarta antara lain GPIB Immanuel, Jakarta Pusat; Gereja Katedral, Jakarta Pusat; Gereja Bethel Indonesia Mawar Saron, Jakarta Utara; Gereja Kristen Indonesia, Jakarta Timur; Gereja Santo Andreas, Jakarta Barat; dan Gereja Katolik Stephanus Cilandak, Jakarta Selatan. "Gereja Katedral dan Gereja Immanuel itu pasti karena merupakan gereja-gereja bersejarah di Jakarta," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, Rabu (21/12/2011) di Balaikota, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com