Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Beroperasi sampai Tengah Malam

Kompas.com - 28/12/2011, 16:43 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berbeda dengan moda transportasi massal bus transjakarta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan pelayanan tambahan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) pada malam Tahun Baru 2012 nanti. KRL tambahan ini berlaku untuk jurusan Bekasi-Jakarta, Jakarta-Bekasi, Bogor-Jakarta, dan Jakarta-Bogor.

Senior Manager Humas PT KAI Daops 1 Jakarta Mateta Rijalulhaq mengatakan, penambahan perjalanan KRL pada malam Tahun Baru itu untuk melayani masyarakat luar Jakarta yang ingin merayakan malam pergantian tahun di beberapa tempat hiburan di tengah kota Jakarta.

"Harapan kami, layanan KRL pada malam Tahun Baru dapat membantu masyarakat yang akan kembali tempat tinggalnya setelah merayakan malam pergantian tahun," kata Mateta di Jakarta, Rabu (28/12/2011).

Untuk itu, warga Depok, Bogor, dan Bekasi tidak perlu khawatir akan terjebak kemacetan saat akan menuju lokasi perayaan malam Tahun Baru karena waktu perjalanan dapat lebih cepat dengan menggunakan KRL yang memang tetap melayani hingga tengah malam. Biasanya, KRL ini maksimal beroperasi hingga pukul 23.00.

Mateta menjelaskan, untuk jurusan Bekasi-Jakarta, KRL berangkat dari Stasiun Bekasi pada pukul 22.00 dan tiba di Stasiun Jakarta-Kota pukul 22.48. Kemudian, KRL berangkat kembali menuju Bekasi pukul 00.45 dan tiba di Stasiun Bekasi pukul 01.33.

KRL relasi Bogor-Jakarta Kota berangkat dari Bogor pukul 22.00 dan tiba di Stasiun Jakarta-Kota pukul 23.22. Kemudian, KRL berangkat kembali menuju Bogor pukul 00.50 WIB dan tiba di Stasiun Bogor 02.02.

"Pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut berhenti di tiap-tiap stasiun dengan melalui Stasiun Gambir," kata Mateta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com