Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Monas Tutup Lebih Awal

Kompas.com - 30/12/2011, 14:00 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada perayaan malam Tahun Baru nanti, Tugu Monas akan tutup lebih awal bagi pengunjung, yakni pukul 12.00 siang. Hal ini untuk mengantisipasi pengunjung yang meningkat daripada hari biasa.

Kepala UPT Monas Rini Hariyani mengatakan, kebijakan Monas untuk tutup lebih awal saat tanggal 31 Desember sudah dilakukan dari tahun ke tahun mengingat biasanya terjadi lonjakan pengunjung drastis pada tanggal tersebut.

"Bagi pengunjung yang akan berkunjung ke Tugu Monas, kami tutup lebih awal pada pukul 12.00. Karena biasanya semakin siang, pengunjung semakin membeludak," ujar Rini ketika dihubungi wartawan, Jumat (30/12/2011).

Mengenai kegiatan perayaan malam Tahun Baru di Monas, pihaknya mengaku tidak ada kegiatan yang akan dilakukan. Hampir setiap tahun, Monas memang tidak ada penyelenggaraan perayaan malam Tahun Baru, seperti biasa dilakukan di Ancol.

Sebelumnya diberitakan, pengunjung Monas untuk tahun depan akan dibatasi hanya 2.000 orang jika ingin naik ke puncak Monas. Kebijakan ini juga diambil untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat yang berkunjung. Kemudian saat akhir pekan, hanya pengunjung perorangan yang boleh naik ke puncak Monas. Sementara bagi para pengunjung rombongan dapat menikmati liburan di puncak Monas hanya hari Senin-Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com