Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Ajak Bersih-Bersih Pantai Ancol

Kompas.com - 01/01/2012, 13:54 WIB
Natalia Ririh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen kawasan wisata Ancol mengadakan Aksi Pantaiku Indah "Let's Be Clean and Green" yang diikuti oleh para pengunjung, Minggu (1/1/2012). Aksi bersih-bersih ini dilakukan setelah pada malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2012), Ancol menjadi tempat tujuan yang dikunjungi ratusan ribu pengunjung.

Acara kebersihan ini langsung dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, serta dua sineas muda, Mira Lesmana dan Riri Reza.

"Saya bersyukur bisa bersama-sama warga disini untuk memulai kegiatan bersih-bersih Pantai Ancol. Jakarta bersih memang dambaan, namun tidak akan terwujud tanpa bantuan semua warga. Maka, marilah dimulai di tahun baru 2012 ini dari kawasan Pantai Ancol," kata Fauzi Bowo yang disambut meriah oleh para pengunjung Ancol, Minggu siang.

Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo, berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan tidak hanya di kawasan pantai saja, melainkan juga di lingkungan tempat tinggal.

"Tolong dijaga ya kebersihannya. Mudah-mudahan Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk kita semua," ujarnya.
|
Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu menyatakan dukungannya terhadap aksi bersih-bersih di Pantai Ancol. Pada tahun 2012 ini, pihaknya mencanangkan sebagai tahun pantai bersih, tahun pariwisata hijau dan kreatif.

"Mimpi saya adalah pantai-pantai di seluruh Indonesia itu bersih. Pantai yang bersih itu bisa dengan tenang dinikmati, terutama untuk anak-anak. Indonesia kaya dengan pantai, kita wajib menjaga kebersihannya," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com