Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart di Bekasi Timur Dirampok

Kompas.com - 04/01/2012, 18:37 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan minimarket kembali terjadi. Kali ini komplotan perampok menyatroni Alfamart 24 jam di Jalan Dewi Sartika, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/1/2012) pagi tadi. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bekasi Komisaris Dedy Murti mengatakan, komplotan pelaku yang berjumlah lima orang tiba-tiba masuk. Mereka kemudian menodongkan senjata tajam kepada dua karyawan Alfamart,  Heri Gunawan dan Aziz. "Pelaku lalu membawa kedua pegawai itu ke belakang, tangannya diikat tali sepatu dan rafia," ujar Dedy saat dihubungi wartawan, Rabu petang.

Setelah itu, pelaku membobol brankas dalam toko dan mengambil uang Rp 17 juta. Pelaku juga sempat mengambil sejumlah barang dalam toko, seperti susu, rokok, dan cokelat. "Setelah itu, mereka langsung kabur. Tidak tahu naik apa karena karyawan waktu itu sudah disekap di belakang," kata Dedy.

Dedy mengatakan, kedua karyawan itu mengingat ciri-ciri pelaku yang tidak mengenakan penutup muka. Polisi kini memburu para pelaku tersebut.

Minimarket 24 jam akhir-akhir ini menjadi sasaran empuk komplotan perampok. Sebelumnya, sudah ada kasus perampokan minimarket di wilayah Gunung Putri dan Ciawi, Bogor; Cimanggis, Depok, pada November 2011; dan Ciputat, Tangerang Selatan, pada Desember 2011 lalu. Minimarket yang menjadi sasaran adalah Alfamart, Alfa Express, Indomaret, dan Circle-K. Modus yang digunakan kawanan perampok ini sama, yakni menyasar minimarket 24 jam, menyekap petugas toko dengan mengikat, dan membawa senjata tajam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com