Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Tanah Abang-Serpong Dibatalkan Sementara

Kompas.com - 05/01/2012, 15:48 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat hujan deras yang disertai angin kencang, kereta rel listrik (KRL) dari dan menuju Stasiun Tanah Abang, Jakarta, untuk sementara dibatalkan. Itu terjadi karena aliran listrik yang digunakan KRL sengaja dimatikan sebab ada pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik atas.

"Kami mohon maaf, KRL dari maupun yang menuju Stasiun Tanah Abang terpaksa dibatalkan sebab listrik aliras atas masih dimatikan karena tertimpa pohon tumbang," kata petugas KA melalui pengeras suara di Stasiun Tanah Abang, Kamis (5/1/2012).

Meski ada gangguan, para penumpang tujuan Serpong tetap menunggu di stasiun dengan harapan perjalanan KRL itu bisa segera normal kembali.

Petugas KA berkali-kali menyampaikan permohonan maaf dan menyarankan penumpang untuk memakai angkutan lain. "Bagi penumpang yang terburu-buru, bisa menggunakan sarana transportasi lainnya," kata petugas KA.

KA Commuter Line Tanah Abang-Serpong yang seharusnya berangkat pukul 14.45 WIB, terpaksa dibatalkan. Padahal, sudah banyak penumpang yang membeli tiket seharga Rp 6.000.

KRL Ekonomi yang seharusnya diberangkatkan pada pukul 14.00 WIB, juga tidak bisa bergerak karena tertimpa pohon tumbang yang mengenai listrik bagian atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com