Retno Tewas Dilindas "Dewi Sri"

Kompas.com - 09/01/2012, 13:07 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com Diduga akibat bersenggolan dengan mobil dan terjatuh dari sepeda motor, Retno Bekti Pratiwi (25) tewas dilindas bus Dewi Sri trayek Jakarta-Tegal di Jalan Basuki Rachmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (9/1/2012) pukul 06.00 WIB.

Korban tewas dengan kondisi mengenaskan akibat luka di sekujur tubuh. Jasad korban, warga Jalan Mawar Merah V Malakajaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sudarsono membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa korban mengendarai sepeda motor Supra X 125 hitam bernomor polisi B 3660 TKT seorang diri di Jalan Basuki Rachmat dari arah Duren Sawit menuju ke Kampung Melayu.

Di kawasan Cipinang Indah, Jatinegara, sepeda motor itu tersenggol mobil sehingga korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh ke aspal. Naas, saat bersamaan, dari belakang melaju bus Dewi Sri bernopol G 1536 AE. Sopir tidak bisa mengendalikan bus untuk menghindari tubuh Retno, dan akhirnya melindas perempuan itu.

Korban tewas seketika dengan luka memar dan pendarahan, terutama di kepala akibat terlindas roda depan bus. Diduga jarak antara tubuh Retno saat jatuh di aspal dan bus di belakang hanya 10 meter sehingga bus sulit untuk menghindar. Saat kecelakaan, kondisi jalan basah setelah gerimis.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X