Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Minimarket di Jakarta Selatan Diduga Satu Komplotan

Kompas.com - 09/01/2012, 18:43 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perampokan terhadap minimarket 24 jam kini mulai marak. Perampokan terjadi secara sporadis di beberapa tempat. Di Jakarta Selatan, ada tiga lokasi perampokan minimarket, yakni Ciputat, Pasar Minggu, dan Jagakarsa.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Budi Irawan menduga para pelaku bisa saja berasal dari komplotan yang sama. Hal ini dilihat dari modus kejahatan yang mirip.

"Dilihat dari tempat kejadian perkara, korban diikat dengan sumbu kompor, diduga sama," ungkap Budi, Senin (9/1/2012), di Mapolrestro Jakarta Selatan.

Ia melanjutkan, motif utama para perampok minimarket ini adalah uang tunai yang berada di dalam brankas. Selain itu, pelaku biasanya juga mengambil barang-barang, seperti rokok dan susu, yang mudah dijual lagi. "Pelaku juga berjumlah 5-6 orang dan selalu beraksi pada pukul 03.00-04.00," tutur Budi.

Kepolisian, kata Budi, saat ini tengah mengamati pola para pelaku hingga akhirnya nanti bisa menyimpulkan apakah para pelaku satu jaringan atau bukan. Selain itu, kepolisian juga akan berkoordinasi dengan kepolisian di wilayah lain untuk menelusuri jejak pelaku.

"Koordinasi kami lakukan karena kasus ini tidak hanya terjadi di Jakarta Selatan. Dilakukan sporadis di tempat-tempat lain yang sasarannya minimarket yang tidak memiliki alat bantu kamera atau penjaga," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com