Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Hotel Borobudur: Pelaku Harus Dapat Hukuman Setimpal

Kompas.com - 23/01/2012, 16:13 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Hotel Borobudur, Poul E Bitsch, menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam pada korban dan keluarga korban kecelakaan maut di Gambir, Minggu (22/1/2012) lalu. Ia berharap kasus ini segera diungkap oleh polisi dan pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

"Saya turut berduka atas kecelakaan yang telah menewaskan sembilan warga tak berdosa tersebut," kata Bitsch, ketika dijumpai di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/1/2012).

Bahkan ia tidak menyangka bahwa di antara sembilan korban tersebut terdapat seorang anak kecil dan ibu yang tengah mengandung. "Semoga polisi dapat segera menyelesaikan pemeriksaannya. Keluarga korban juga tetap kuat dan tabah," ungkap Bitsch.

Ia juga menjelaskan bahwa polisi sudah melakukan pemeriksaan di Hotel Borobudur dan tidak ditemukan bukti-bukti yang mengarah pada penyalahgunaan obat-obatan terlarang oleh tersangka, Afriani Susanti, di hotelnya. Jika memang terbukti tersangka menggunakn narkoba, maka hal itu tidak dilakukan di Hotel Borobudur.

"Tidak terbukti adanya penyalahgunaan narkoba. Tapi kami tetap kooperatif dengan polisi untuk menemukan kebenaran. Karena yang jadi korban juga orang-orang yang tidak bersalah," tuturnya. "Jika memang terbukti bersalah, maka harus bertanggung jawab pelakunya dan mendapat hukuman," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com