Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Negara AS Dipukuli dan Ditusuk

Kompas.com - 24/01/2012, 10:39 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - David Delois Dunnavan (59), warga negara Amerika Serikat, dikeroyok dan ditusuk orang tak dikenal di Komplek Ilir Barat Permai IB I Palembang, Senin (23/1/2012) pukul 02.00 WIB. Saat ditemui di ruang Lukas RS RK Charitas Palembang, Senin siang kemarin, David mengaku jalan-jalan untuk menghabiskan malam menuju salah satu tempat karaoke di jalan Petanang. Namun, karena tutup, dengan berjalan kaki ia menuju ke Komplek Ilir Barat Permai untuk sekadar minum.

“Saya tiba di sana pukul 02.00. Jadi kata pelayannya mau tutup. Maka saya hanya minum-minuman kaleng saja dan berniat pulang ke tempat kos,” ujar David yang mengaku kos di Jalan Motik Komplek Taman Kemala Dempo Dalam IT I Palembang.

Saat keluar dari tempat karaoke tersebut, tiba-tiba David dihampiri seseorang yang tidak dikenalnya. Tanpa ada basa-basi, orang itu langsung meminta sesuatu kepadanya sambil menepuk bahunya. Lantaran tidak mengerti apa yang diinginkan orang tersebut, David berusaha menghindar dan keluar untuk mencari taksi. Belum sempat mencari taksi, tiba-tiba pelaku berusaha memukul David.

“Saya menghindar dari pukulan dia karena menurut saya dia mabuk jadi berusaha ditenangkan. Kepalanya saya pegang dan meminta bantuan tiga orang yang berada di sekitar lokasi,”cerita David sambil menunjukkan luka tusuk di pinggang kanan dan luka robek di kepalanya.

Bukannya menolong korban, diduga ketiga pelaku yang juga teman pelaku pertama langsung menyerang korban. Tanpa disadari, tiba-tiba salah seorang dari pelaku mengambil botol dan memukul kepalanya hingga bocor. Tak hanya itu, mata korban juga dicolok pelaku pertama menggunakan jari. Matanya pun luka.

Korban yang mencoba melawan masih saja dikeroyok empat pelaku. Tanpa disadari salah seorang pelaku menusuk pinggang kanannya. Karena kalah tenaga, korban berusaha menyelamatkan diri dan mencari taksi untuk meminta dibawa ke kantor polisi. Setelah menusuk korban, para pelaku tetap di lokasi kejadian. “Ada satpam di sana, tetapi saat saya teriak minta tolong dia malah diam saja. Saya cari taksi untuk diantar ke kantor polisi. Tapi saya malah diajak keliling-keliling. Jadi saya minta antar pulang saja ke kos,” ungkapnya.

David baru menyadari dirinya kena tusuk ketika akan mengobati luka di kepalanya. Sementara itu, darah keluar dari pinggangnya. David pun panik dan berteriak meminta bantuan kepada pemilik kosan untuk mengantarkan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Polsek IB I Palembang Kompol Sonny Triyanto didampingi Kanit Reskrim IB I Palembang Iptu Iwan Gunawan ketika ditemui di RS RK Charitas menuturkan, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari sejumlah pelaku. “Korban masih dirawat karena luka tusuk yang dialaminya. Kami telah meminta keterangan ciri-ciri dari pelaku. Kata korban dia mengenal para pelaku bila ditunjukkan mukanya. Tetapi kami juga masih menunggu hingga keadaan korban pulih,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com