Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Usulan Pembangunan di Depok

Kompas.com - 05/02/2012, 21:11 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Meski dibutuhkan pejalan kaki, namun belum ada warga yang mengusulkan pembangunan trotoar untuk tahun anggaran 2013. Hal ini terlihat dalam proses musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang sudah berlangsung di tingkat kelurahan. Warga lebih membutuhkan pembangunan jalan daripada pembangunan trotoar. Padahal keduanya satu rangkaian sarana transportasi.

"Selama proses Musrenbang di enam kelurahan Kecamatan Pancoran Mas, belum ada usulan yang masuk mengenai pembangunan trotoar. Dari informasi yang kami terima, warga lebih memilih jalan dari pada trotoar. Padahal keduanya bisa diusulkan bersamaan," tutur Camat Pancoran Mas, Kota Depok Lienda Ratna Nurdiani, Minggu (5/2/2012) kepada Kompas.

Menurut Lienda, pendapat warga tersebut didasari oleh kenyataan yang telah ada. Sejumlah jalan yang sudah ada trotoarnya, berubah fungsi untuk kepentingan komersial. Karena itu, ada atau tidak ada trotoar hampir tidak ada bedanya.

Proses Musrenbang di tingkat kelurahan sudah berakhir. Proses selanjutnya berlangsung di tingkat kecamatan yang dimulai hari Senin (6/2/2012) ini. Dia mengatakan semua usulan pembangunan dalam Musrenbang akan dibawa ke dia terkait untuk diusulkan dalam pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com