Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Kecelakaan, Puncak Macet Total

Kompas.com - 10/02/2012, 21:29 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Akibat kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, arus lalu lintas menuju Puncak mengalami kemacetan total, Jumat (10/2/2012) malam ini. Kecelakaan yang telah menewaskan sedikitnya 13 orang itu diduga karena rem bus Karunia Bhakti blong sehingga tak terkendali.

"Situasi lalin di Taman Safari, Jawa Barat, terpantau padat dan tidak bergerak, imbas kecelakaan bus Karunia Bhakti," demikian informasi di akun Twitter NTMC (@NTMCLantasPolri).

Petugas NTMC Ipda Heri Priyanto menuturkan, kemacetan dari arah Jakarta, saat ini sudah terjadi di kawasan Mega Mendung yang berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Kemacetan semakin parah karena pada Jumat malam ini biasanya warga Ibu Kota berbondong-bondong pergi ke Puncak untuk berlibur.

Bus Karunia Bhakti diduga rem blong saat perjalanan dari Garut menuju Jakarta di kawasan Cisarua. Bus lalu menabrak tujuh mobil dan beberapa sepeda motor serta sebuah bus Doa Ibu. Bus tak berhenti di situ. Bus juga menghantam warung bakso Ojo Lali dan kemudian menabrak vila. Kondisi bus saat ini terperosok dengan moncong di bawah.(Tribunnews.com/ Abdul Qodir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com