Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi "Mumet" Terjebak Macet di Jakarta

Kompas.com - 11/02/2012, 08:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jakarta sudah terkenal dengan kemacetannya, apalagi pada hari Jumat ketika tingkat kemacetan pada sore hingga malam hari sangat padat. Hal itu sampai membuat pusing Wali Kota Solo Joko Widodo lantaran dirinya terjebak macet dalam perjalanan dari Hotel Sultan seusai mengikuti acara Diskusi Hukum PDI-P menuju Lebak Bulus untuk memenuhi undangan makan malam dari Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia.

"Saya itu dari Semanggi sudah kena macet menuju ke sini," ungkap Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dengan wajah tampak kelelahan kepada wartawan saat menikmati hidangan Soto Kudus Kauman, Jalan Lebak Bulus Raya, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2012).

Jokowi menceritakan, dirinya yang datang menggunakan taksi ini dan ditemani asistennya lebih kurang "menikmati" kemacetan di lima titik sepanjang perjalanan dari Hotel Sultan ke Lebak Bulus selama 3,5 jam.

Hal ini tentu saja berbeda dengan Kota Solo yang tingkat kesibukannya tidak seperti Jakarta. Jokowi mengutarakan bahwa di Solo perjalanan dengan jarak yang sama hanya memakan waktu beberapa menit.

"Kalau di Solo sih paling cuma 5 menit perjalanan," canda Jokowi. (Tribunnews/Nicolas Timothy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com