Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Harapkan Pilkada Kalbar Berjalan Lancar

Kompas.com - 11/02/2012, 19:26 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, mengharapkan penyelenggaraan Pemilu kepala daerah Provinsi Kalbar tahun 2012 berjalan aman dan lancar.

"Untuk terciptanya hal tersebut, kami minta dukungan semua pihak agar proses pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur berjalan aman dan lancar sehingga siapapun yang terpilih nantinya bisa meneruskan pembangunan di Kalbar," kata Ketua KPU Kalbar AR Muzammil di Pontianak, Sabtu (11/2/2012).

Sebelumnya, Ketua KPU Kalbar AR Muzammil seusai melakukan rapat koordinasi dengan Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Erwin Hudawi Lubis, Jumat (10/2) menyatakan, Kodam XII/TPR mendukung penyelenggaraan Pilkada Kalbar tahun 2012.

"Hasil rapat koordinasi kemarin, mereka (Kodam XII/TPR) siap menyukseskan, menjaga keamanan dan membantu kami dalam hal distribusi logistik kalau memang dibutuhkan, asalkan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Muzammil menjelaskan, pada dasarnya Kodam XII/TPR siap kapanpun turun dan menjaga netralitasnya dalam menyukseskan Pilkada Kalbar 2012.
KPU Kalbar telah menetapkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Kalbar pada, Kamis, 20 September 2012.

KPU Kalbar, akan mengumumkan daftar pemilih pada Pilkada provinsi itu tahun 2012 secara online. Muzammil menambahkan, diumumkan daftar pemilih sementara (DPS) maupun daftar pemilih tetap (DPT) secara online, tetapi itu hanya digunakan untuk mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih Pilkada Kalbar 2012, dan bukan untuk pendaftaran sebagai pemilih.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Kalbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com