Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Aparat Amankan Jalur Menuju Cikeas

Kompas.com - 15/02/2012, 12:10 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan aparat keamanan saat ini berjaga di sepanjang jalan menuju kediaman pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Indah, Bogor. Kehadiran mereka disebutkan untuk mengamankan unjuk rasa yang akan digelar di Puri Cikeas Indah.

"Informasi yang kami terima ada 500 pengunjuk rasa yang akan ke sini. Massa diperkirakan masih terkonsentrasi di sekitar Tugu Proklamasi Jakarta Pusat," kata Kompol Saryono yang ditemui di Cikeas Nagrak, Rabu (15/2/2012).

Massa pengunjuk rasa diperkirakan akan melintasi jalur Trans Yogi atau Alternatif Cibubur. Karena itu, di beberapa pelintasan jalan tersebut terlihat konsentrasi aparat kepolisian. Aparat dari Polres Depok tampak terkonsentrasi di mulut Jalan Alternatif Cibubur, tak jauh dari Cibubur Junction.

"Sekitar 400 orang, dari Lantas dan Sabhara," kata Zaelani, salah seorang personel unit Lalu Lintas yang berada di Alternatif Cibubur.

Jumlah aparat terlihat meningkat mulai dari seberang Jembatan Kali Cikeas, Jalan Trans Yogi Km 4. Ratusan aparat kepolisian dari Polresta Bogor dan kendaraan operasional terlihat di sepanjang lokasi tersebut. Tak hanya mereka, puluhan kendaraan operasional pihak kepolisian tampak hilir mudik di sepanjang jalan menuju Puri Cikeas Indah. Sementara itu, lalu lintas terlihat tersendat sejak Jembatan Kali Cikeas.

"Nggak biasa macet kayak gini. Enggak tahu kenapa ya," kata seorang pengojek di pertigaan Bojong Kulur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com