Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belum Tinggalkan Cibubur

Kompas.com - 15/02/2012, 14:09 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Sekitar 200 personel Kepolisian Resor Kota Depok belum meninggalkan kawasan Cibubur. Mereka tetap berjaga di jalan layang, pintu keluar tol, maupun simpang jalan menuju Cikeas, Bogor.

Walau beredar kabar massa demonstran gagal beraksi, polisi menjaga kemungkinan demonstran tetap menuju kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.

"Belum ada keputusan meninggalkan Cibubur. Kami terus memantau perkembangan yang terjadi di Jakarta. Sampai saat ini kami masih perlu berjaga di sini," kata Kepala Bagian Operasi Polres Kota Depok Komisaris Suratno, Rabu (15/2/2012).

Apa pun risikonya, tutur Suratno, petugas tidak akan mengizinkan demonstran meneruskan perjalanan ke Cikeas. Salah satu skenario yang dibuat adalah membelokkan demonstran kembali ke arah Jakarta dari Cibubur.

Beberapa kendaraan operasional masih parkir di kawasan Cibubur. Petugas kepolisian memanfaatkan waktu menunggu demonstran dengan mengobrol maupun istirahat. Mereka yang terlibat penjagaan dari seluruh unsur Polres Kota Depok dibantu petugas dari kepolisian sektor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com